Jumat, 07 Oktober 2016

Koleksi Sherlock Holmes Book Series Penerbit Shira Media #6

Halohaaa... Kalian suka cerita tentang detektif? Pasti tau tentang tokoh fiksi Sherlock Holmes kan? Yapp, detektof asal Inggris ini namanya sudah mendunia. Siapa yang tidak tahu? Bahkan selain ceritanya ada di novel, sekarang sudah ada film dan series movie-nya looh :D Tapi kali ini aku akan kasi tahu koleksi buku Sherlock Holmes kesayanganku :D

Banyak penerbit yang menerbitkan buku karya Sir Arthur Conan Doyle ini. Tapi saat ini karena aku punya koleksi novel dari penerbit Shira Media saja. Selama ini sih cuma ada 5 novel dari keseluruhan series petualangan Sherlock Holmes. Series tersebut adalah
     ~ The Adventure of Sherlock Holmes
     ~ The Memoirs of Sherlock Holmes
     ~ The Return of Sherlock Holmes
     ~ His Last Bow Sherlock Holmes
     ~ The Case Book of Sherlock Homes
Dari kelima series tersebut sampulnya simpel dan elegan. Dengan warna yang kalem dan icon ala Sherlock yang menjadi centre-nya. Harga dari buku ini range Rp.50.000 - Rp.90.000. Harga pastinya aku udah lupa hehehe. Soalnya aku belinya nggak sekaligus semuanya. Jadi koleksinya udah cukup lama. Dan yang bikin aku suka adalah ketika buku ini disusun. Ada sileut Sherlock-nya :D
Nggak usah ragu dengan tata bahasa novel Sir Arthur Conan Doyle di novel ini, karena novel ini gaya bahasanya mudah dipahami dan asik banget. Ada beberapa kasus terdapat sketsa adegannya. Jadi bikin imajinasi kamu makin kemana-mana deh :D Sebenernya satu buku menceritakan beberapa kasus. Jadi kamu nggak bosen deh bacanya.
Sebenernya aku bingung juga mau bahas apa tentang buku ini. Tapi novel yang satu ini recomended banget buat jadi koleksi. Sekalian menemani waktu luangmu. Mungkin kalau ada yang mau ditanyakan ke aku tentang buku ini sebelum kamu memutuskan untuk membeli, boleh dikomentar :D

8 komentar:

  1. Untuk novel yg pertama yg mana ya? Yg adventure?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa untuk yang pertama 'The Adventure of Sherlock Holmes'. Tapi karena cerita di dalamnya banyak kasus-kasus yang tidak berurutan, sepertinya tidak masalah jika tidak membaca sesuai urutan penerbitan bukunya :)

      Hapus
    2. Samasama :) semangat ngoleksi novelnya 👍

      Hapus
  2. Kk tau ngga yg jual dimna? Yg cover itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg cover mana? Aku beli bukunya rata2 di gramedia semua. Hehehe

      Hapus
    2. Langsung ke webnya Shira Media kak. Sering ada diskon. Minggu kemarin malah ada diskon 45%. 9 buku Sherlock lengkap cuma Rp 243.000 :D

      Hapus
  3. Halo kak maaf novelnya dijual preloved tidak ? Saya minat buat beli

    BalasHapus